Perycantiq

March,2008

Penonton Ayat-Ayat Cinta Capai 2,4 Juta, Hanung Terkapar Sakit

Filed under: AAC — perycantiq @ '9:49:a'

Penonton Ayat-Ayat Cinta Capai 2,4 Juta, Hanung Terkapar Sakit

Jumat, 14–2008 18:04:51
Oleh : Rahmi

16d71_images-content-2008-03-03-228-hanung_d1.jpgBelum sampai satu bulan rilis di bioskop, film Ayat-Ayat Cinta (AAC) telah menyedot sekitar 2,4 juta penonton. Meski sukses, namun sang sutradara malah dikabarkan tengah terkapar sakit.Kabar sakitnya Hanung Bramantyo diketahui dari Iyuth, asisten Hanung, ketika halohalo.co.id, Jumat (14/03), mengkonfirmasi jumlah penonton Ayat-ayat Cinta padanya.

“Sakitnya enggak sampai parah sih, cuma demam saja, mungkin karena kecapekan,” jelas Iyuth, sambil menambahkan kalau sore ini Hanung akan berobat.

Sementara itu penulis skenario AAC, Salman Aristo, yang dihubungi secara terpisah, mengaku senang dan terkejut dengan hasil pencapaian angka penonton AAC. “Alhamdulillah, ini hasil kerja keras dari kita semua,” kata Salman.

Soal kekecewaan beberapa pihak yang mengatakan kalau versi filmnya tidak sesuai dengan versi asli di novel, menurut Salman itu adalah hal yang lumrah.

“Khasnya karya adaptasi memang begitu, tidak akan sama dengan karya asli. Bahkan dalam adaptasi kita bebas mengangkat elemen apa saja yang ingin dikedepankan,” jelas penulis skenario film Brownies, Cinta Silver, Jomblo dan Alexandria ini.
diskusi-with-aisha.jpg
Salman juga menampik kalau elemen yang dikedepankan pada film AAC ini, adalah masalah poligami. “Poligami hanya bagian dari cerita. Fokus utama kita tentu saja ke tokoh Fahri, dengan segala macam problematikanya,” imbuh pria memulai karirnya sebagai Penulis Naskah (script writer) di tahun 2004.

Menurutnya, penulisan skenario film yang dilakukan pun tak lepas dari hasil diskusi antara tim penulis skenario dengan sang penulis novelnya, Habiburrahman.

Mengingat masih banyak bioskop yang memutar AAC, bahkan untuk mendapatkan tiketnya pun masih harus mengantri, pihak MD Entertainmet selaku produser filmnya, optimis kalau target 7 juta penonton akan dapat tercapai.

Antusiasme luar biasa dari penonton ini, diperkirakan akan jauh melampaui jumlah penonton yang pernah di capai oleh film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), yaitu 4 juta penonton dalam empat bulan. Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Sudahkah Anda menonton film ini? (tr)

1 Comment »

  1. time aku tengok cite ni aku ske sangat watak aishah..lalu aku cari diinternet sape yang pegang watak tu.tp aku kecewa bangat tgk orang nya x serupa didalam movie..aku rasa aishah didalm movie lagi cantik dari yang sebanar..aku harap kan rianti jadi lah mcam aishah ya..aku suka bangat sama aishah..

    iYeKe???Ne OrAnG MaLaYsiA TaK???
    SaMe KaRiN Jg SuKe WaTaK AiShA CuMe SePeRtiNyE RiAnTi gAk BaKaLaN BiSe Jd SePeRTi AisHe eH AiSha CoZ WaTaK AiShA Yg DiCiPtAKaN KaNg ABiK Ne TeRLaLu SeMpURnALaH BuAt UkUrAn MaNuSiE BiAsE SePeRTi KiTe Ne TaK??

    Comment by atuk — June,2008 @ '9:49:a'


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: