Perycantiq

Pemeran zaenab (SY)-Adhitya Putri: Tanpa Proses Casting

Tak banyak pelakon film yang memperoleh perannya begitu saja. Salah satu yang mendapatkan porsi itu adalah Adhitya Putri. Peran Zaenab dalam film Syahadat Cinta didapatnya tanpa susah payah melalui proses casting.

”Alhamdulillah sih ini kebetulan, kemarin baru sempat brainstorming aja. Jadi memang aku dipilih,” ungkap Aput, panggilan akrabnya, saat ditemui di lokasi syuting di Sentul beberapa waktu lalu.

Secara pribadi, finalis Gadis Sampul 2003 ini kurang suka dengan proses seperti ini. ”Bagaimanapun juga casting itu perlu. Bukan untuk menyeleksi tapi lebih untuk melihat sesuai tidak dengan karakternya,” lanjut Aput. Pihak rumah produksi ketika itu cenderung melakukan semacam presentasi. Setelah dirasa cocok, akhirnya dia pun berbangga hati untuk terlibat dalam proyek film ini.

Untuk memahami karakter peran Zaenab, Aput mengaku banyak terbantu dengan membaca versi novel yang ditulis Taufiqurahman Al Azizy. ”Sebenarnya wanita-wanita yang ada dalam film ini hanya supporting aja. Membantu Iqbal dalam pencariannya mendekatkan diri kepada Tuhan, gitu kan,” tutur Aput lagi.

Sebaliknya, sosok perempuan itu bisa juga menjadi cobaan bagi Iqbal. Sebut saja tokoh Zaenab yang diperankan Aput. Tokoh ini termasuk yang dituakan di pesantren putri. Ternyata saat diajak kenalan oleh Iqbal, cara berkomunikasinya dengan menantang. ”Di situ aku sebagai orang awam mempertanyakan, apa motivasinya dia bicara seperti itu?” tambah Aput.

Bermain dalam film religi buat Aput hanya sekadar menjadi aktris semata. ”Aku menjalankan inikan sebagai pemain. Melakukan sebuah lakon. Dituntutnya seperti ini ya harus bisa memenuhi,” tuturnya simpel.

Namun secara pribadi Aput lebih memilih untuk peran terbaik yang belum pernah dicobanya. ”Kalau bisa tidak dua kali. Jadinya tidak mengalami pengulangan lagi. Jadi bisa mengembangkan ilmu akting…” (bat)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: